Friday, 20 September 2019

Jual Bibit Bawang Merah Brebes Kualitas Unggul

Jual Bibit Bawang Merah Brebes - Bawang merah merupakan salah satu dari sekian banyak bumbu dapur atau masakan yang sering digunakan oleh kaum hawa untuk memasak. Kebutuhannya yang hamper tiap hari digunakan membuat banyak pihak yang tergiur untuk membudidayakan tanaman bawang merah ini, alasannya ya cukup menjanjikan. Bawang merah menjadi komoditas pasaran yang setiap hari dikonsumsi untuk penyedap masakan.
 
Jual Bibit Bawang Merah Brebes bima
Bawang merah bima Brebes
Bisnis penjualan bawang merah masih menjadi suatu hal yang menarik karena sifat harganya fluktuatif atau tidak stabil, kadang naik kadang turun. Kondisi harga yang naik turun tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor. Akan tetapi, biasanya dipengaruhi adanya suatu momentum hari raya agama tertentu dan tahun baru. Oleh karena itu, maka membudidayakan bawang merah diwaktu tertentu bisa menjadi peluang tersendiri.

Varietas Bawang Merah

Bawang merah varietasnya ada beberapa jenis di pasaran lho. Satu dari sekian banyak yang tersebar adalah varietas bawang merah Bima Brebes. Persebaran jenis bawang merah ini banyak dijumpai di Indonesia. Varietas bawang merah Bima merupakan jenis lokal yang berasal dari Kota Brebes, Jawa Tengah. Varietas bawang ini tersebar diberbagai penjuru Jawa; Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, bahkan sampai tersebar di luar Jawa yaitu Sulawesi, Kalimantan, Papua, dan lain sebagainya.

Ciri ciri Bawang Merah Bima Brebes

Berikut Varietas bawang merah Bima Brebes berdasarkan lampiran SK. Menteri Pertanian No. 594/Kpts/TP 290/8/1984 deskripsinya antara lain:
1. Nama varietas : Bima Brebes2. Asal : Lokal Brebes (Jawa Tengah)3. Varietas ini berasal dari daerah lokal Brebes. Umur tanaman 60 hari setelah tanam4. Tanaman berbungan pada umur 50 hari.5. Tinggi tanaman 25-44 cm. Tanaman agak sukar berbunga6. Anakan 7-12 umbi per rumpun.7. Daun berbentuk silinder berlubang8. Warna daun hijau, jumlah daun berkisar 14-50 helai9. Bentuk bunga seperti payung10. Warna bunga berwarna putih11. Bentuk biji bulat, gepeng dan berkeriput serta warna biji hitam12. Bentuk umbi lonjong bercincin kecil pada leher cakram13. Warna umbi merah muda14. Produksi umbi 9.9 ton/ha15. Susut bobot umbi (basah-kering) 21,5%16. Cukup tahan terhadap penyakit busuk umbi (Botrytis alli)
17. Peka terhadap penyaki busuk ujung daun (Phytophthora porri)18. Baik untuk dataran rendah19. Pengusul : Balai penelitian tanaman sayuran (Balista) Lembang20. Peneliti/ Pemulia : Hendor sunarjono, Prasodjo, Darliah, dan Nasrun Harizon Arbian

Demikian ciri ciribawang merah brebes yang bisa menjadi panduan bagi anda dalam memilih bibit bawang merah. Kalaupun anda ingin menanam bawang merah bima brebes ini, jangan kawatir soal bibitnya, kami menyedian bibit bawang merah bima brebes unggul yang siap tanam.

Pemesanan bibit bawang merah Bima Brebes langsung saja kontak ke WA 089673900908, selamat berbudidaya bawang merah.

No comments:

Post a Comment

Jual Bibit Bawang Merah Brebes Kualitas Unggul

Jual Bibit Bawang Merah Brebes - Bawang merah merupakan salah satu dari sekian banyak bumbu dapur atau masakan yang sering digunakan oleh k...