Minggu, 01 Januari 2017

Khasiat mengagumkan dari sebutir bawang merah

Khasiat mengagumkan dari sebutir bawang merah
Tidak ada yang menyangkal jika bawang merah mendominasi hampir keseluruhan bahan kuliner khas Indonesia, terutama kuliner asli bersantan maupun aneka rending-rendangan. Pada umumnya, bawang merah diolah dengan cara dihaluskan, sebagai campuran bumbu makanan bisa juga dengan diiris dipotong kecil-kecil digoreng sebagai taburan makanan. Dikarenakan kebutuhan bawang merah yang meroket untuk kebutuhan kuliner, tidak jarang para pembudidaya bawang merah memilih memanen bawang mereka saat usia konsumsi.
Sebenarnya manfaat yang dapat diambil dari bawang merah bukan hanya sebagai penyedap makanan saja, bawang merah memiliki berbagai kandungan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh manusia. Beberapa hasil penelitian yang telah dilakukan para ahli yang berkompeten di dapatkan bahwa Allium ascalonicum atau yang lebih dikenal dengan bawang merah mempunyai kandungan quercetin dalam kadar yang cukup tinggi.
Quercetin termasuk salah satu senyawa jenis flavonoid tergolong kelompok polifenol yang kandungan nya terdapat dalam berbagai macam tumbuhan. Beberapa jenis kandungan dalam bawang merah yang berdampak positif terhadap berbagai serangan penyakit diantaranya adalah asma, pilek, infeksi bakteri, masalah pernafasan, batuk dan penyakit ringan yang berhubungan denga pernafasan.
Para ahli kesehatan terkemuka dunia sudah mengakui adanya fakta bahwa bawang merah memang memberikan efek kelonggaran besar terhadap pasien dengan asma kronis, alergi bronchitis, batuk, dan sindrom dingin. Manfaat kesehatan bawang merah ini dikarenakan adanya senyawa sulphur yang terdapat dalam minyak esensial. Merupakan antioksidan yang sangat efektif membantu menetralisir radikal bebas dalam tubuh manusia.
Bawang merah pun mengandung zat gizi serta nongizi (fitokimia) , zat gizi yang terdapat dalam kandungan bawang merah diantaranya kalori sebanyak 39kal, protein sebesar 1,5g, lemak sebanyak 0,3g, karbohidrat 10,2g, kalsium 36mg, fosfor 40mg, zat besi 0,8mg, vit.B1 0,03mg, vit.C 2,0mg, air 88mg. kandungan gizi ini dapat dimanfaatkan oleh tubuh untuk menyediakan energy, membangun jaringan, dan mengatur fungsi tubuh.
Demikian sedikit yang dapat kami sampaikan mengenai bagaimana kandungan dari senyawa yang terkandung dalam bawang merah, manfaatnya dapat dirasakan untuk kesehatan tubuh manusia. Jadi dengan mengetahui beberapa manfaat tersebut, maka tidak ada salahnya jika pembaca semua mulai tertarik dengan budidaya bawang merah. Segera dapatkan bibit bawang merah kualitas terjamin. Dengan menghubungi customer service kami segera di nomer : 087838393451
kami menjual bibit bawang merah dengan harga terjangkau, kualitas tidak perlu diragukan lagi, karena bawang merah yang kami sediakan benar-benar kualitas bibit yang sudah berusia tua. 

Selamat mencoba salam sukses untuk anda semua, mari galakkan penanaman pada lahan pertanian kita.
Khasiat mengagumkan dari sebutir bawang merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar