Minggu, 15 Januari 2017

Bawang merah sebagai perlindungan terhadap kanker

Bawang merah sebagai perlindungan terhadap kanker
Mendengar kata “kanker” tentu menjadi momok menakutkan bagi kebanyakan orang, kanker merupakan sel jaringan di dalam tubuh yang berkembang abnormal dengan mengambil sari-sari makanan yang dibutuhkan oleh sel jaringan normal, sehingga sangat merugikan tubuh. Sebelum berkembang, bahkan sebaiknya dicegah sebelum tumbuh. Pencegahan terhadap sel kanker ini bisa dengan mengkonsumsi bawang merah.
Berdasarkan hasil penelitian , diketahui bahwa manfaat bawang merah terbukti cukup ampuh dalam mencegah serangan kanker. Walaupun mengkonsumsi bawang merah dilakukan secara standar yaitu berkisar antara 1-2 kali dalam seminggu atau 5-6 kali dalam seminggu. Bawang merah memiliki kandungan phenolic lebih banyak ketimbang bawang putih. Dengan demikian bawang merah membantu proses detoksifikasi. Maka tidak ada salahnya apabila mengembangkan budidaya bawangmerah karena melihat keunggulannya.
Beberapa jenis kanker yang dapat dicegah dengan mengkonsumsi bawang merah diantaranya kanker colorectal, kanker laryngeal, kanker ovarium, kanker esophageal dan kanker mulut. Beberapa jenis kanker lain membutuhkan asupan bawang merah secara rutin atau setiap hari. Dalam beberapa penelitian lainnya disebutkan bahwa bawang merah mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan kanker hati, dikarenakan adanya senyawa sulphur dan flavonoid di dalamnya. Flavonoid berfungsi mengurangi resiko kanker, jantung dan kencing manis.
Kandungan flavonoid dalam sebutir bawang merah memiliki unsur anti kanker, anti bakteri, anti virus dan anti alergi. Bawang merah juga mampu mengeluarkan antikoagulan yang membantu proses pencairan darah sekaligus meningkatkan fungsi otak, sehingga mengurangi penyakit alzhaimer. Berbagai macam manfaat bawang merah yang dapat diambil dan dikonsumsi.
Dengan membaca berbagai pemaparan tentang khasiat bawang merahsebagai perlindungan terhadap kanker. Tidak kah anda tertarik untuk membudidayakannya? Segera manfaatkan tanah kosong di sekitar lingkungan anda untuk menanam bibit bawang merah agar dapat memetik segudang manfaat dari keajaiban bumbu dapur ini. Atau mungkin anda kebingungan karena tidak ada lahan kosong? Tenang , bawang merah ini juga dapat di tanam di dalam polybag atau pun pot. Selain menghemat tempat, banyak manfaat  tanaman ini juga dapat dijadikan tanaman hias. Menarik bukan?
Bagi anda yang tertarik budidaya bawang merah dan kesulitan menemukan penjual bibit bawang merah, kami menyediakan bibit usia tua, siap tanam dengan harga terjangkau. Segera hubungi kami di 087838393451 untuk mendapat penawaran menarik dari kami. Terima kasih. Semoga bermanfaat dan sukses selalu.
Bawang merah sebagai perlindungan terhadap kanker



Tidak ada komentar:

Posting Komentar